Anggota DPRD Kota Palangka Raya Minta Transparansi Penerimaan CPNS Harus Diutamakan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 November 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norkhalis Ridha meminta agar pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS di lingkup Pemerintah Kota Palangka raya dapat mengutamakan tranparansi.

"Kita minta Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkait dapat mengedepankan transparansi dalam penerimaan CPNS ini. Jangan ada yang ditutup-tutupi informasi yang harus diketahui oleh calon pelamar, harus terbuka," kata Ridha kepada Borneonews pada Minggu, 17 November 2019.

Tidak bisa dipungkiri, menurut Ridha, bahwa penerimaan CPNS memang selalu digandrungi banyak peminat.

"Tidak hanya angkatan muda yang baru menyelesaikan pendidikan, bahkan kalangan profesional yang masih mencukupi batas usia maksimal berbondong-bondong mendaftarkan diri. Makanya transparansi terkait informasi sangat diperlukan," tuturnya.

Menurut Ridha, pendaftaran CPNS di tahun ini secara resmi sudah dimulai sejak 11 November lalu. Berbeda dari tahun sebelumnya, penerimaan CPNS tahun ini diakses melalui situs resmi milik BKN sscsn.go.id.

"Dari situs tersebut, pelamar dapat menginput syarat adminitrasi sesuai dengan latar belakang pendidikannya masing-masing. Jadi silakan masyarakat yang berkeinginan menjadi PNS melamar melalui situs tersebut," terangnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru