Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isu Perang Tarif Bawa Harga Minyak Naik Hampir 2%

  • Oleh Inilah.com
  • 17 November 2019 - 13:20 WIB

INILAHCOM, New York - Komentar dari pejabat tinggi AS meningkatkan optimisme untuk kesepakatan perdagangan AS-China memicu harga minyak berjangka naik hampir 2% pada akhir pekan.

Tetapi kekhawatiran tentang meningkatnya pasokan minyak mentah membatasi harga. Benchmark, minyak mentah Brent naik US$1,03, atau 1,7%, menjadi US$63,31 per barel. Sementara minyak mentah West Texas Intermediate naik 95 sen, atau 1,7%, menjadi US$57,72 per barel. Brent dan WTI keduanya membukukan kenaikan mingguan kedua berturut-turut.

Sekretaris Perdagangan AS, Wilbur Ross mengatakan dalam sebuah wawancara di Fox Business Network pada hari Jumat bahwa ada kemungkinan yang sangat tinggi Amerika Serikat akan mencapai kesepakatan akhir tentang kesepakatan perdagangan fase satu dengan China. "Kami sampai ke detail terakhir sekarang," kata Ross, Jumat (15/11/2019) seperti mengutip cnbc.com.

Perundingan dagang AS-Cina dijadwalkan akan dilanjutkan dengan panggilan telepon pada hari Jumat.

Laporan bulanan dari Badan Energi Internasional membebani harga, setelah memperkirakan bahwa pertumbuhan pasokan non-OPEC akan melonjak menjadi 2,3 juta barel per hari (bph) tahun depan dibandingkan dengan 1,8 juta bph pada 2019, mengutip produksi dari Amerika Serikat, Brasil, Norwegia dan Guyana.

"Rilis IEA bulanan hari ini menawarkan beberapa aspek bearish dalam bentuk penyesuaian ke atas yang tak terduga dalam pertumbuhan pasokan minyak non-OPEC untuk tahun depan yang secara singkat memaksa nilai WTI ke bawah posisi terendah kemarin," kata Jim Ritterbusch, presiden Ritterbusch and Associates.

Sekretaris Jenderal OPEC, Mohammad Barkindo telah melukiskan gambaran yang lebih optimis awal pekan ini, mengatakan pertumbuhan produksi saingan AS akan melambat pada tahun 2020, meskipun sebuah laporan oleh kelompok itu juga mengatakan permintaan untuk minyak OPEC diperkirakan akan turun.

OPEC mengatakan permintaan minyak mentahnya akan rata-rata 29,58 juta barel per hari (bph) tahun depan, 1,12 juta bph lebih rendah dari tahun 2019, menunjuk pada surplus 2020 sekitar 70.000 bph.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya telah memotong pasokan untuk menopang harga dan diperkirakan akan membahas kebijakan produksi pada pertemuan 5-6 Desember di Wina. Kesepakatan produksi yang ada berjalan hingga Maret.

Produksi AS terus meningkat. Output minyak mentah negara itu mencapai rekor 13 juta barel per hari bulan ini dan akan tumbuh lebih dari yang diharapkan pada 2019 dan 2020, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan dalam perkiraan yang dikeluarkan pada hari Rabu.

Berita Terbaru