Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Sri Mulyani Untuk Relawan Program Kemenkeu Mengajar

  • Oleh Teras.id
  • 17 November 2019 - 13:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berterima kasih kepada para relawan program Kemenkeu Mengajar. Menurut dia, para relawan telah mengajar lebih dari 47 ribu murid dengan penuh dedikasi.

"Terima kasih atas hati and pikiran Anda yang baik. Terima kasih Anda telah mencintai Indonesia tanpa syarat, terima kasih atas ketulusannya," kata Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Sabtu, 16 November 2019.

Dia mengatakan para murid awalnya tidak tahu hendak menjadi apa di masa dewasa kelak. Namun, kata dia, para pengajar membuka pintu harapan dan inspirasi bagi cita-cita mereka. Bisa saja di antara mereka yang diajar, kata Sri Mulyani, nantinya menjadi pemimpin di masa depan.

"Saya yakin akan makin banyak anak-anak yang merasa memiliki bangsa ini, serta makin sadar menjadi bagian bangsa ini. Anda melakukan sesuatu yang Anda anggap kecil, tapi bisa berpengaruh besar pada kehidupan seorang anak bangsa," kata dia. "Yang anda bagi tidak hanya ilmu, tidak hanya pengetahuan tapi juga rasa cinta Anda terhadap bangsa ini."

Dia mengatakan cinta itu adalah konsep dan ide yang luar biasa. Cinta, tutur Sri Mulyani itu tidak seperti uang, yang akan berkurang bila diberikan kepada orang lain.

Menurutnya, semakin banyak cinta yang diberikan, maka semakin banyak pula yang akan dapatkan.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Kemenkeu Mengajar 4 ini, termasuk koordinator, relawan, dokumentator yang jumlahnya mencapai 3.700 di seluruh penjuru Indonesia," ujar dia.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru