Dinas Kesehatan dan Kodim Kuala Kapuas Gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 November 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas dan Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55, di lapangan tembak parikesit Kodim, Minggu, 17 November 2019.

Peringatan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya senam sehat bersama, cek kesehatan gratis, konsultasi masalah kesehatan, dan donor darah.

Kepala Dinas Kesehatna Kapuas, Apendi mengungkapkan, kegiatna tersebut dijadikan momentum untuk menunjukkan layanan kesehatan bukan hanya sekedar pengobatan, tetapi yang diutamakan adalah pencegahannya.

"Dengan adanya kerja sama yang baik di setiap perangkat daerah, maka masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas dapat teratasi dengan baik," ucap Apendi.

Sementara itu, Komandan Kodim 1011/KLK Bambang Kristianto Bawono mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang menjadikan lapangan tembak parikesit sebagai pusat kegiatan.

Kegiatan tersebut juga sekaligus peresmian lapangan tembak Parikesit. Diharapkan, dapat menjadi spot bagi masyarakat Kabupaten Kapuas baik dalam berolahraga maupun event-event untuk kedepannya.

Dalam kegiatan ini nampak hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, para kepala SOPD, dan undangan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru