Satu Rumah Rusak Akibat Terkena Angin Puting Beliung di Anjir Serapat Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 November 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satu rumah mengalami kerusakan setelah terkena musibah angin puting beliung di Desa Anjir Serapat Tengah RT 28, (Handil Gardu), Kecamatan Kapuas Timur.

Satu rumah yang rusak terutama pada bagian atap itu diketahui milik Sabransyah (52) yang dihuni dua kepala keluarga dan tujuh jiwa jadi korban terdampak dalam musibah akibat cuaca ekstrem itu.

"Iya, dari laporan yang diterima Pusdalops PB BPBD Kapuas, kejadian itu terjadi kemarin sore Sabtu. Satu unit rumah mengalami kerusakan," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga kepada wartawan, Minggu siang, 17 November 2019.

Adapun, lanjut dia dari tujuh korban terdampak bencana tersebut terdiri dari empate orang dewasa orang, seorang remaja, dan dua anak-anak.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian yang disebabkan cuaca ekstrem dan angin kencang ini, hanya saja rumah mengalami rusak berat," tuturnya.

Selain itu, pihak personel Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas berkoordinasi dengan perangkat desa, kecamatan maupun pihak terkait untuk melakukan pendataan.

"Untuk kerugian materil sedang dilakukan pendataaan. Kami imbau warga agar waspadai cuaca ekstrem," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru