Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Didorong Bangun Ekonomi Masyarakat Pelosok

  • Oleh Naco
  • 17 November 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah mendorong agar pemkab melaksanakan pembangunan ekonomi di daerah pelosok. Peningkatan ekonomi ini bisa dengan program peternakan hingga budidaya perikanan.

Pasalnya, dari beberapa desa yang dikunjungi pihaknya, ternyata di sana sangat berharap ada perhatian pemerintah untuk membantu di bidang perternakan dan perikanan. Bisa berupa penyaluran bantuan ternak, bibit ikan hingga pakan.

"Mereka bisa mengerjakan itu hingga sukses," kata Juliansyah, Minggu, 17 November 2019.

Sekretaris DPC Gerindra Kotim itu mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil reses selama dua pekan. Banyak masukan yang didapatkan untuk pembangunan 2020 mendatang. 

Dia sudah berkunjung ke Desa  Sari Harapan, Mekar Jaya, Barunang Miri, dan Manjalin. Dia melihat kultur masyarakat yang bisa dibantu bibit hingga pengembangan peternakan dan perikanan sangat cocok. 

"Sayangnya selama ini tidak ada kemampuan untuk mengadakan sendiri akibat keterbatasan modal dan biaya. Nah maksud saya bagi mereka yang punya kelompok tani atau kelompok peternak ini yang selalu kita kembangkan,” tegasnya.

Contohnya, bidang perikanan masyarakat itu perlu keramba yang bagus. Sehingga bisa bertahan lama untuk kegiatan perikanan di dalam sungai air tawar. Begitu juga untuk ternak sapi dan lainnya, warga di sana perlu bibit yang betul berkualitas dibantu pemerintah. (NACO/B-11)

Berita Terbaru