Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotawaringin Timur Ingatkan Pemkab untuk Pastikan Kelancaran Jalan Umum

  • Oleh Naco
  • 17 November 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom mengingatkan pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Perhubungan beserta dengan SOPD terkait untuk memastikan kelancaran jalan umum. 

Salah satunya dengan keberadaan pasar tradisional. Sebab, pasar yang ada di Kota Sampit belakangan ini harus diawasi untuk lokasinya.

Karena, kata dia, jalan umum sudah disalahfungsikan digunakan jadi pasar umum, ini jangan sampai terjadi. Segera ambil sikap di lapangan.

Gultom mengakui, jalan umum sudah diatur ketentuan peruntukannya di peraturan. Sehingga tidak bisa disalahfungsikan. Selain itu, tindakan pemerintah untuk menata dan memberikan pemahaman adalah hal terpenting. 

"Sebab, ke depannya pembangunan Kotim ke arah yang maju tentunya harus didukung dengan masyarakat yang cerdas," kata dia.

Jika tidak Kota Sampit akan jadi kota kumuh nantinya. Karena selain tidak ada kesadaran masyarakatnya, Pemkab juga terkesan membiarkannya.

Menurut Gultom, masyarakat di daerah ini adalah masyarakat yang harus dibimbing supaya nanti tidak terbiasa menggunakan fasilitas publik di luar ketentuannya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru