Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Rencanakan Pembenahan Fasilitas Objek Wisata Tahura Lapak Jaru

  • 17 November 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyampaikan, fasilitas objek wisata Taman Hutan Raya atau Tahura Lapak Jaru perlu pembenahan. 

"Rencananya jalur masuk wisata tahura ini akan dibuat satu jalur, dan untuk keluar akan dibuka jalan baru," kata Jaya,  Minggu, 17 November 2019.

Menurut Jaya, saat ini jalan masuk menuju objek Tahura Lapak Jaru masih sempit, bahkan saat kendaraan roda empat melintas, pengunjung yang jalan kaki harus menyingkir. 

"Apalagi pada saat ada kegiatan sperti event adventure, kendaraan roda dan roda empat kesulitan melewati jalan utama," tuturnya. 

Selain jalan, fasiltas lainnya seperi rumah pohon untuk wisatawan juga perlu dilakukan pembenahan. Pasalnya, rumah pohon yang ada belum bisa ditempatkan untuk home stay dan belum berstandar. 

"Tentunya setiap fasilitas di wisata itu harus berstandar dan kebersihan lingkungan juga harus terjaga sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung merasa nyaman. Nanti kami akan hal ini dengan dinas terkait," tandasnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru