Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangeran Inggris Andrew Bantah Tuduhan Soal Hubungan Seksual

  • Oleh ANTARA
  • 17 November 2019 - 18:30 WIB

London (ANTARA) - Pangeran Andrew dari Inggris mengatakan ia tidak mungkin melakukan hubungan intim dengan seorang remaja putri di rumah seorang sosialita London karena malam itu ia kembali ke rumahnya setelah menghadiri sebuah pesta anak-anak.

Andrew mengatakan ia juga tidak ingat apakah dirinya pernah bertemu dengan gadis tersebut.

Pangeran Inggris itu melakukan wawancara, yang jarang terjadi, dalam upaya menangani sebuah skandal setelah hubungannya dengan pemodal Amerika Serikat Jeffrey Epstein menjadi berita utama di media selama berbulan-bulan.

Epstein bunuh diri pada Agustus saat ia berada dalam tahanan karena kasus perdagangan seks.

Ketika berbicara secara terbuka untuk pertama kalinya menyangkut hubungannya dengan Epstein, Andrew beberapa kali memberikan keterangan yang bertele-tele dan bertentangan.

Putra kedua Rabu Elizabeth itu mengatakan perilaku Epstein sudah keterlaluan. Tapi, Andrew tidak menyesali pertemanannya dengan Epstein karena dengan hubungan itulah dia bisa bertemu dengan orang-orang dari kalangan bisnis.

Salah satu perempuan yang mengadukan Epstein, Virginia Giuffre, sebelumnya mengatakan bahwa ia dipaksa berhubungan intim dengan Andrew di London, New York dan di sebuah pulau pribadi di Karibia antara 1999 dan 2002. Ketika itu, Virginia mengatakan Epstein memperlakukannya sebagai "budak seks".

Dalam wawancara selama satu jam dengan BBC, yang disiarkan pada Sabtu, Andrew memberikan sejumlah alasan mengapa pengakuan Virginia kemunginan tidak benar. Menurut Virginia, hampir dua dekade lalu ia bertemu Andrew dalam keadaan berkeringat dan berdansa di sebuah kelab malam di London sebelum ia melakukan hubungan intim dengan sang pangeran.

Andrew juga mengatakan bahwa, pada malam ia diduga bertemu dengan remaja tersebut, dirinya sedang berada di rumah bersama keluarganya setelah mengunjungi restoran Pizza Express di Kota Woking bersama putrinya, Beatrice.

"Saya bisa katakan dengan pasti bahwa peristiwa itu tidak pernah terjadi," kata Andrew. "Saya tidak ingat apakah saya pernah bertemu dengan nona ini."

Berita Terbaru