Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwakilan Kalteng Perkenalkan Taman Nasional dalam Pemilihan Duta Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 November 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengatakan Tony Prayogo dan Yosia Shintabella, perwakilan Kalteng untuk ajang pemilihan Duta Wisata tingkat nasional menampilkan tarian dan memperkenalkan taman nasional dalam kesempatan tersebut.

"Tony dan Yosia menampilkan tarian khas Dayak yakni Wadian Dadas. Kemudian mereka juga mengenakan pakaian khas Dayak serta mempromosikan wisata Taman Nasional Tanjung Puting dan Taman Nasional Sebangau dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2019," kata Guntur Talajan kepada Borneonews pada Minggu, 17 November 2019.

Tony Prayogo yang merupakan putra daerah Kalimantan Tengah dari Kabupaten Kotawaringin Barat, menurut Guntur, sedang menempuh pendidikan Jurusan Manajemen di Universitas Antakusuma Pangkalan Bun.
 
Sedangkan Yosia Shintabella dari Kabupaten Barito Selatan baru mulai pendidikan di Teknik Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

"Selanjutnya, Putra-Putri Kalteng yang menjadi Duta Wisata Indonesia tingkat nasional 2019 ini akan mempromosikan wisata di Indonesia di berbagai kesempatan," terangnya.

Sementara itu, Pembina Asosiasi Duta Wisata Indonesia atau Adwindo Kalteng, Kristini Nainggolan dalam rilisnya menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung perwakilan dari Kalteng ini sehingga mampu menampilkan yang terbaik dan meraih juara pertama untuk Bumi Tambun Bungai.

"Saya secara pribadi dan sebagai pembina Adwindo Kalteng mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bupati Barito Selatan, Bupati Kotawaringin Barat, Kepala Disbudpar Provinsi Kalteng Guntur Talajan dan jajarannya, mentor luar biasa ibu Gebriely Trineida dan rekan-rekan Pembina Adwindo Kalteng," kata Kristini.

Dirinya juga memberikan penghargaannya kepada para sponsor kegiatan mulai dari pakaian yang dikenakan Tony dan Yosia, make up, hingga coach Public Speaking.

"Terima kasih juga kepada para seniman dan pimpinan sanggar dari Palangka Raya yang sudah ikut hadir menonton langsung Grand Final di Bali. Akhirnya setelah tahun 2017 kita juara 3 di NTT, tahun 2018 juara 5 di Palangka Raya, tahun 2019 ini melejit juara 1 di Bali. 

Tahun depan tuan rumah di Kalimantan Timur, mohon dukungan kita bersama. Kalteng itu bisa jadi nomor 1, asal bersatu," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru