Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJAMSOSTEK Serahkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan

  • Oleh Advertorial
  • 17 November 2019 - 20:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun (BPJAMSOSTEK) didampingi Dinas Perikanan dan Kelautan menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada nelayan, pembudidaya ikan serta pengolah ikan di Kecamatan Kuala Jelai, Kabupaten Sukamara.

Ryan Gustaviana, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun mengatakan, pemberian bantuan tersebut adalah wujud tanggung jawab BPJAMSOSTEK dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik dengan berlandaskan kepada keselamatan kerja. "Semoga bantuan ini membawa manfaat untuk pekerja dan keluarganya,” harap Ryan.

Program TJSL merupakan sebuah kontribusi badan terhadap pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan kelengkapan kerja.

BPJAMSOSTEK dibentuk dan dijalankan berdasarkan prinsip kegotongroyongan, nirlaba, keterbukaan, akuntabilitas, dan portabilitas. Kepesertaan bersifat wajib, dana amanat, dan hasil pengelolaan dana jaminan sosial seluruhnya untuk pengembangan program dan untuk sebesar-besar kepentingan peserta.

Pada acara yang dilaksanakan 11 November 2019 ini juga dilakukan penyerahan 400 kartu peserta perlindungan ketenagakerjaan oleh BPJAMSOSTEK cabang Pangkalan Bun kepada nelayan di Kabupaten Sukamara.

Fandedi, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penuh terhadap program BPJAMSOSTEK ini. "Kami berharap dapat meningkatkan sinergi positif ini agar nelayan dan pembudidaya ikan dapat seluruhnya terlindungi oleh BPJAMSOSTEK,” pungkasnya. (ADV/B-2)

Berita Terbaru