Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 17 November 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara melalui Tim Penggerak PKK dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) mengikuti lomba masak serba ikan dalam rangkaian Hari Ikan Nasional ke-6 Tahun 2019 Tingkat Kalimantan Tengah, Minggu 17 November 2019.

Peringatan hari ikan naasional ke -6 ini mengambil tema "Konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Kalteng Berkah" dilaksanakan di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah.

Plt Kepala Dinas KPP, Ir Sugeng menyatakan bahwa Kabupaten Barito Utara terus berkomitmen dalam mengajak masyarakatnya untuk selalu mengkonsumsi ikan melalui Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan bahwa keikutsertaan TP PKK pada lomba masak serba ikan merupakan yang kesekian kalinya.

TP PKK menyajikan menu-menu baru dalam tiap lomba yang diikuti, hal ini diharapkan dapat diterapkan juga nantinya untuk keanekaragaman dalam penyajian sehari-hari.

"Terlebih sebagai ibu rumah tangga, tentunya hal ini dapat menjadi ragam menu yang dapat disajikan sehari-hari," jelas Hj Sri Hidayati.

Dalam Peringatan Hari Ikan Nasional, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyajikan menu pepes tahu ikan haruan, sup lele asam pedas, perkedel ikan tebu, rollade nilasari dan kebab lele daun kelor.

Selain itu, juga berpartisipasi pada kegiatan stand pameran dengan tema "Konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Bangsa" dengan menampilkan aneka ragam produk hasil olahan ikan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru