Khawatir Sengat Warga, Tim Damkar Kobar Evakuasi 2 Sarang Tawon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 November 2019 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Damkar Kobar membantu mengevakuasi dua sarang tawon, berukuran besar di rumah Ridwan warga, RT 03, Kelurahan Raja Seberang, Pangkalan Bun, lantaran khawatir menyengat warga, Minggu, 17 November 2019, malam.

"Melihat sarang tawon berukuran besar, warga mulai takut dan khawatir jika ada yang disengat, makanya warga manggil damkar agar segera dievakuasi," ujar Awink, salah seorang warga sekitar lokasi.

Ia menyampaikan, sarang tawon berada tepat di bawah atap. Mereka khawatir jika tawon ini terganggu akan menyengat dan melukai warga sekitar, terutama anak - anak.

Sebelumnya, sore hari dihari yang sama, salah seorang anggota Satpol PP Kobar yang merupakan tetangga dari rumah yang ada sarang tawonnya, melaporkan ke Damkar Kobar.

Mendapat laporan, tim Damkar langsung merespon cepat dan melihat lokasi, kemudian pada malamnya, sekitar delapan anggota, tujuh dari Damkar dan seorang dari Satpol PP melakukan evakuasi.

"Proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam, mengingat kondisi lokasi yang cukup sulit, anggota Damkar kesini juga baik getek," lanjutnya.

Bersyukur, proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru