Warga Kompleks Rintis Permai Resah dengan Lahan Terbakar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 18 November 2019 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Kompleks Rintis Permai Kota Tamiang Layang resah karena lahan kosong di sekitar mereka terbakar dan sampai saat ini belum bisa dipadamkan, Minggu 17 Nopember 2019.

Informasi di lapangan kebakaran lahan terjadi di RT 8 Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur Tamiang Layang. Api mulai membakar lahan dari pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Api membesar sehingga membuat warga yang rumahnya bersebelahan ketakutan.

Hendra, warga setempat mengatakan, akibat kejadian tersebut, ia bersama warga lain bersama-sama ikut membantu pihak pemadam memadamkan api agar sebaran api tidak menyebar ke pemukiman.

"Bersama warga lain ikut membantu pihak pemadam agar api tidak menyebar luas," kata Hendra, yang rumahnya tepat bersebelahan dengan lokasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran, sampai saat ini masih melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan unit pemadam yang dimiliki Pemkab Bartim serta swadaya dari masyarakat berjibaku memadamkan api.

Sampai malam ini kebakaran lahan belum bisa dipadamkan, petugas pemadam terus melakukan pemadaman dengan berbagai cara agar tidak menyebar dan mengenai pemukiman. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru