Verstappen Juarai GP Brazil, Duo Ferrari Saling Tabrakan

  • Oleh ANTARA
  • 18 November 2019 - 06:18 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Red Bull Max Verstappen menjuarai balapan Grand Prix Brazil setelah drama safety car mewarnai balapan penultima musim 2019 itu, Minggu.

Verstappen menyentuh garis finis pertama kali memanfaatkan tiga strategi pitstop setelah safety car dikeluarkan sebanyak dua kali di Sirkuit Jose Carlos Pace.

Pierre Gasly dari tim Toro Rosso meraih podium pertamanya musim ini sekaligus hasil terbaiknya dengan finis runner-up, 6,077 detik dari Verstappen, demikian laman resmi Formula 1.

Lewis Hamilton memacu mobil Mercedesnya jelang finis untuk memperebutkan tempat kedua namun kalah cepat dari mobil Toro Rosso milik Gasly. Juara GP Brazil tahun lalu itu harus puas finis di tempat ketiga.

"Lewis sangat cepat jadi saya harus terus menekan... kami melakukan dua keputusan yang bagus untuknya, dan dari sana saya bisa mengendalikan balapan," kata Verstappen usai lomba.

Verstappen pantas meraih gelar juara ketiganya musim ini setelah tampil cepat di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Di Grand Prix Brazil yang kaos itu pun, Verstappen dan Red Bull mampu tenang mengendalikan situasi dan menerapkan strategi yang tepat ketika dua insiden memaksa Safety Car keluar di sepertiga terakhir lomba.

Safety Car keluar untuk pertama kali ketika kerusakan power unit membuat Valtteri Bottas menyudahi balapan di lap ke-52.

Para pebalap memulai lagi pertarungan mereka dengan jarak yang lebih rapat setelah Safety Car masuk di lap ke-59.

Dua pebalap Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc bersaing ketat untuk posisi keempat, namun kedua justru gagal menyelesaikan lomba setelah terlibat senggolan di lap ke-66.

Berita Terbaru