Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas Pelajar Indonesia Bantai Sri Lanka 8-0 di Laga Perdana

  • Oleh ANTARA
  • 18 November 2019 - 06:20 WIB

Balikpapan (ANTARA) - Tim nasional pelajar Indonesia berpesta gol ke gawang Sri Lanka dalam pertandingan pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia/Asian Football School Championship U-18, Minggu.

Dalam pertandingan Grup B yang dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, tersebut, skuat Elang Muda mencatatkan kemenangan besar 8-0.

Tim Indonesia yang mengenakan kostum merah-merah-merah membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit. Dari satu skema serangan balik cepat, Muhammad Salman Alfarid dengan mudah menceploskan gol ke gawang Sri Lanka.

Pasukan Bambang Warsito hanya memerlukan satu menit untuk menggandakan keunggulan. Kali ini sepakan Athallah Ar Raihan yang memaksa kiper Sri Lanka memungut bola dari dalam gawangnya.

Athallah kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-11 melalui sepakan akurat. Pada menit ke-17, pelanggaran yang dilakukan pemain Sri Lanka terhadap pemain Indonesia di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Komang Teguh Trisnanda yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.

Tiga menit sebelum turun minum, penonton yang memenuhi Stadion Batakan kembali bersorak, lantaran sepakan Lutfi El Hakim Saragih tidak dapat diantisipasi kiper Sri Lanka. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan besar Indonesia 5-0.

Pada babak kedua, Elang Muda sedikit menurunkan tempo permainan. Namun hal itu tidak mengurangi ketajaman mereka.

Lutfi mengemas gol keduanya di laga ini melalui sundulan kepala pada menit ke-50. Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhirnya di laga ini karena semenit kemudian ia digantikan Muhammad Supriadi.

Selain Supriadi, Indonesia juga memasukkan sejumlah pemain baru sepanjang bergulirnya babak kedua. Total sebanyak empat pemain dimasukkan pelatih Bambang setelah turun minum.

Hasilnya terlihat dengan bertambahnya keunggulan Indonesia. Salman kembali mengoyak gawang Sri Lanka pada menit ke-57.

Berita Terbaru