Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realme Masuk 4 Besar Brand Smartphone di Indonesia

  • Oleh Inilah.com
  • 18 November 2019 - 10:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Firma riset pasar IDC kembali meng-update laporan Quarterly Mobile Phone Tracker untuk periode Q3 2019.

Secara mengejutkan, Realme naik ke posisi empat dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia, sehingga menjadikannya sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia.

Menurut IDC, Realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia. Berkat aktif meluncurkan lini produk yang selalu mendapatkan gelar produk terbaik di segmennya, Realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12,6 persen hanya dalam waktu satu kuartal.

Sebelumnya dalam laporan IDC Q2 2019, Realme berhasil mendapatkan pangsa pasar 6,1 persen dan pada Q1 2019 mendapatkan 1,4 persen pangsa pasar. Dibandingkan dengan Q1 2019, Realme mengalami pertumbuhan sebesar 900 persen pada Q3 2019.

"Realme sendiri berkompetisi secara agresif dengan program marketing dan penawaran produk yang selalu mendapatkan predikat terbaik di segmennya, sehingga Realme naik ke peringkat keempat dimana mereka berhasil mengapalkan dengan masif smartphone di rentang harga US$100-US$200," komentar Risky Febrian, Market Analyst IDC Indonesia, dalam keterangannya kepada INILAHCOM.

Sementara itu, Manager Realme South East Asia (SEA) Palson Yirand mengaku bangga terhadap laporan dari IDC ini. Menurut dia, Realme telah mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dalam waktu singkat.

"Diperkenalkan di Indonesia pada Oktober tahun lalu, kami menjadi Top 5 Smartphone Brand di Q2 2019, dan saat ini naik menjadi Top 4 Smartphone Brand di Q3. Tidak ada sebelumnya merek smartphone yang pernah mendapatkan prestasi ini dalam waktu singkat di Indonesia," ujar Yirand.

"Yang paling penting, Top 4 ini menunjukkan kepada pelanggan terutama anak muda yang mendukung dan sepenuhnya menerima filosofi brand Realme. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan Realme Fans yang membuat kami dapat mencapainya," lanjut dia.

Pencapaian Realme yang gemilang ini tentunya tidak lepas dari komitmen Realme yang selalu 'Dare to Leap' dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price & Real Service di Indonesia.

Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi brand Realme bekerja dengan baik. Realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa.

Berita Terbaru