Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Seruyan Dorong Pembentukan Kelompok Sadar Wisata

  • Oleh Magang 2
  • 18 November 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan atau Disporaparbud Seruyan terus mendorong agar pada setiap destinasi wisata di Seruyan, terbentuk kelompok sadar wisata atau (Pokdarwis).

Kabid Pariwisata Disporaparbud Seruyan  Rujiham mengatakan, dengan adanya pokdarwis di setiap destinasi wisata, diharapkan dapat berperan dalam pengembangan dan promosi wisata.

“Setiap desa bisa membentuk ini, anggotanya bisa dari karang taruna atau komunitas lainya yang peduli dan berkeinginan untuk sadar wisata,”kata Rujiham, Senin, 18 Desember 2019.

Tugas dari kelompok sadar wisata ini, yang utama  wajib memberikan penyadaran kepada seluruh masyarakat, termasuk pengunjung objek wisata untuk mengimplementasikan Sapta Pesona.

Pokdarwis juga diharapkan,  dapat berperan memanfaatkan perkembangan wisata pada lingkup masing masing wilayah bentukan.

 

“Mudah mudahan dengan adanya pokdarwis dapat memberikan nilai positif perkembangan kepariwisataan di Seruyan, karna yang terpenting peran serta aktif seluruh masyarat untuk berperan menjaga dan memajukan pariwisata di wilayahnya,” harapnya. (MAGANG 2/B-5)

 

Berita Terbaru