Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Ingatkan Ini Kepada Organisasi Perangkat Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 November 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Beberapa hal penting diingatkan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat apel kesadaran nasional bertempat di halaman kantor Bupati Barito Timur, Senin, 18 November 2019.

"Pada kesempatan ini ada beberapa hal penting yang perlu saya sampaikan dan perlu perhatian kita bersama," kata Ampera.

Menghadapi tahapan pembahasan APBD tahun 2020, lanjutnya, mulai siang ini agar seluruh kepala OPD fokus mengikuti dan mengawal tahapan perencanaan kegiatan dan program yang terukur, obyektif dan rasional serta dengan mengedepankan program dan kegiatan yang bersentuhan  langsung dengan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

"Kembali saya ingatkan kepada seluruh kepala OPD agar melakukan percepatan penyerapan anggaran dalam pelaksanaan program tahun 2019, karena pada saat ini kita sudah masuk triwulan keempat tahun 2019," imbuh Ampera.

Menurutnya, batas akhir pengajuan Surat Penyediaan Dana (SPD) hanya tinggal kurang dari satu bulan dari sekarang, oleh karenanya rencana aksi pelaksanaan program dan kegiatan, mestinya telah sesuai dengan rencana aksi yang sudah ditetapkan.

Terkait evaluasi kelembagaan yang sedang diverifikasi oleh pemerintah pusat, Ampera berharap tugas dan fungsi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur tetap berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya.

"Tetap selalu bersinergis dalam menjalankan roda organisasi dan pemerintahan secara bersama-sama, demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat  dengan mengedepankan program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Barito Timur," tegas Ampera. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru