Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kalteng Gelar Sosialisasi dan Inventarisasi Data dan Informasi Lingkungan Hidup di Gunung Mas

  • 18 November 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dinas  Lingkungan Hidup atau DLH Kalteng menggelar sosialisasi dan inventarisasi data serta informasi lingkungan hidup di Kabupaten Gunung Mas,  Senin 18 November 2019.

Sosialisasi di aula Hotel Zefanya itu dilaksanakan  dalam rangka penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup (RPPLH) Kabupaten Gunung Mas. 

"Penyusunan RPPLH ini berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia nomor 32 tahun 2009 tentang pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup," kata Asisten II Setda Gunung Mas, Yohanes Tuah, saat membuka kegiatan. 

"RPPLH tersebut wajib dilakuan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota sesuia dengan kewenangannya," lanjutnya. 

Dia mengatakan, melalui iventarisasi data dan informasi tersebut nantinya juga akan menjadi acuan Pemprov Kalimantan Tengah dalam mengambil kebijakan terhadap lingkingan hidup.

"Sebab itu, saya harap para peserta sosialisasi ini nantinya agar sungguh-sungguh memberikan informasi dan data yang dibutuhkan. Jangan memberikan data-data yang asalan, berikan data yang benar-benar valid," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru