Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Keuangan Harus Berorientasi pada Basis Kinerja

  • Oleh Norhasanah
  • 18 November 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menegaskan, pengelolaan keuangan daerah harus tetap berorientasi pada basis kinerja.

"Hal itu harus dilakukan dengan pendekatan pengganggaran yang mengutamakan hasil kinerja, serta dapat diukur capaian targetnya," ucap H Ahmadi pada pidato pengatar Raperda APBD Tahun Anggaran 2020, Senin, 18 Nobember 2019.

Menurut Ahmadi, dalam pengelolaan keuangan daerah juga harus mengedepankan transparasi, keterbukaan dan akuntabilitas yang berprinsip pada efisiensi, efektifitas, tepat guna dan tepat daya.

"Sebagaimana peran pemerintah daerah sebagai fasilitator dan sebagai motivator untuk menggerakan pembangunan daerah yang lebih produktif," ujarnya.

Ahmadi menambahkan, dalam membangun infrastruktur yang memadai di Kabupaten Sukamara harus mengambil langkah-langkah strategis secara cepat, tepat dan terarah, serta menyesuaikan kondisi riil masyarakat.

"Karena kita tahu, kondisi Infrastukur yang tidak memadai juga akan menjadi kendala bagi masuknya investasi dan kendala bagi kegiatan ekonomi serta sosial," tukas H Ahamdi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru