Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Salurkan Dana Aspirasi 2020 ke Desa Takaras

  • 18 November 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Espriadi menyatakan, dana aspirasi miliknya tahun 2020 sudah disalurkan kepada Desa Takaras,  Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

"Dana aspirasi, yang disalurkan untuk Desa Takaras sebesar Rp 850 juta," ucapnya, Senin 18 November 2019.

Dia menuturkan, dana aspirasi tersebut akan digunakan masyarakat untuk membangun jalan pemakaman. Pasalnya, jalan pemakanan di Desa Takaras belum ada sehingga sangat diperlukan masyarakat setempat.

"Selain itu, dana aspirasi itu juga akan digunakan untuk pengadaan fasilitas pendidikan di SDN 1 Takaras, seperti meja dan kursi," tuturnya.

Dia mengatakan,  meja dan kursi di SDN 1 Takaras banyak yang rusak. Sehingga mengharuskan siswa siswi meminjam dari taman kanak-kanak atau TK yang ada di desa tersebut.

"Tidak hanya meja dan kursi yang rusak, ada dua ruangan di sekolah itu sudah tidak layak digunakan karena atap bocor,serta plafon dan lantai sudah jabuk, "sebutnya.

Dia berharap, pembangunan sarana prasarana dan peningkatan kualitas guru di Kabupaten Gunung Mad terus dilakukan Pemerintah daerah melalui OPD terkait.

"Demi mewujudkan smart, sumber daya manusia yang merupakan salah satu program prioritas Jaya-Efrensia," pungkasnya. (HENDRA/B-2) 

Berita Terbaru