Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lapas Kelas IIA Palangka Raya Sambut Peringatan Maulid Nabi

  • 18 November 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menyambut maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat di Masjid Al-Istigfar, Senin, 18 November 2019.

Kepala Lapas Kelas II A Palangka Raya Syarif Hidayat mengatakan peringatan maulid nabi tersebut agar seluruh WBP terkhususnya bagi muslim, dapat mengikuti perilaku Nabi Muhammad SAW selaku figur dengan perilaku yang baik.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengusung tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul di Akhir Zaman", Penceramah, Habib Idrus bin Abdullah Alayidrus memberikan motivasi serta pesan moral yang membuat para WBP meneteskan air mata.

"Diharapkan acara ini tidak hanya seremonial belaka namun harapannya dapat mencontoh sifat-sifat akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW," kata Syarif didampingi Kasi Binadik Irfan.

Dia mengatakan, jika dengan momen seperti ini bisa membuat para WBP semakin sadar dan terus menguatkan niatnya untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Baik selama dalam tahanan ataupun setelah bebas nantinya.

"Teruslah berupaya untuk memperbaiki diri di lapas dan selalu meningkatkan ibadah. Tujuan kegiatan ini agar memperbaiki diri dan ingat kepada Sang Pencipta," pungkasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru