Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Hidup Sehat Perlu Digalakkan di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 November 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gerakan hidup sehat perlu betul-betul digalakkan dalam rangka Indonesia kuat ke depan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Barito, Simon Biring terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 usai apel di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Senin 18 November 2019.

"Tema peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini yakni Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. Seperti kita ketahui bahwa ke depan bonus demografi yakni usia produktif semakin tinggi dibanding sekarang jadi diharapkan masyarakat kita sehat, generasi kita sehat dalam rangka melanjutkan tugas pembangunan bangsa Indonesia ke depan," katanya.

Dia juga menyampaikan peningkatan pelayanan dan kinerja petugas kesehatan pada puskesmas di Barito Timur telah melahirkan tenaga kesehatan yang menjadi teladan dalam bekerja.

"Tahun ini beberapa tenaga kesehatan menerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan, ada bidan, perawat, kesehatan masyarakat dan farmasi itu mewakili tenaga kesehatan yang ada di puskesmas," imbuhnya.

Para tenaga kesehatan teladan tersebut menerima piagam penghargaan dan piala dari Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat apel gabungan dan peringatan Hari Kesehatan Nasional.

"Kita harapkan dengan adanya rekan-rekan yang  mendapatkan penghargaan teladan, akan jadi motivator penggerak program kesehatan ke depan juga bagi teman-teman yang lain agar betul-betul mengabdi untuk masyarakat," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru