Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas Harapkan Peserta Implementasikan Ilmu Diperoleh Diklat Substantif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 November 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah selama 6 hari, akhir Diklat Substantif Kepala Madrasah Angkatan I selesai. Kepala Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni mengharapkan para peserta bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh.

Menurut Bahruni pengalaman dan keterampilan yang diperoleh selama diklat diharapkan dapat meningkatkan peran sebagai pemimpin, sehingga bisa mempengaruhi, menggerakan, mengarahkan, mengembangkan, dan memberdayakan para pendidik.

"Diklat substantif kepala madrasah sudah selesai. Kami harapkan ilmu yang diperoleh dapat digubakan secara efektif dan efisien dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan,” ucapnya, Senin 18 November 2019.

Dengan diklat tersebut bisa menjadikan kepala madrasah bekerja lebih optimal memajukan lembaga yang dipimpin.

“Sehingga semua tujuan yang telah dirumuskan dapat dicapai secara optimal dan efektif pula, seluruh rangkaian program yang telah direncanakan oleh pihak sekolah dapat terealisasi dengan baik," tuturnya.

"Madrasah dapat mencapai visi, misi dan tujuan konstitusi atau tujuan kelembagaan pada madrasah,” lanjutnya.

Dia mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin atas terealisasinya kegiatan Diklat.

"Saya sangat mengapresiasi dan penghargaan kepada para peserta yang turut berpartisipasi dan meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan dari awal tanpa ada kendala yang berarti," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru