Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Maulid Nabi, Napi Lapas Kelas IIA Palangka Raya Diminta Teladani Sifat Kejujuran

  • 18 November 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, para narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya diminta untuk meneladani sifat kejujuran yang dimiliki Rasullullah.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat seusai peringatan maulid Nabi di Masjid Al-Istigfat, Senin 18 November 2019 mengatakan penerapan sifat jujur tersebut jangan hanya menjadi sebuah simbolis saja.

Dia mengatakan sifat jujur yang dimiliki baginda Rasulullah SAW harus ditanamkan dalam diri dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu oleh para napi ataupun para pegawai lapas.

"Jujur harus dimiliki WBP maupun pegawai. Termasuk saya. Diharapkan tidak hanya sebatas seremonial tapi berkelanjutan di kehidupan sehari-hari," ungkap Syarif didampingi Kasi Binadik Irfan.

Selain itu pembinaan yang dilakukan oleh Lapas kepada para napinya bukan hanya melalui kegiatan seperti maulid nabi ini.

Namun ada kegiatan lainnya sholat berjamaah, baca tulis alquran, dan pembuatan kaligrafi. Termasuk juga keterampilan kerajinan tangan dan bercocok tanam.

"Selain kegiatan keagamaan. Kami juga memberikan bekal ketrampilan kepada WBP seperti kerajinan tangan, dan berkebun, " tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru