Bupati Barito Utara Rencanakan Bangun Pabrik Minyak Kelapa Sawit

  • Oleh Ramadani
  • 18 November 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah berencana membangun pabrik pengolahan minyak kelapa sawit di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Keinginan ini bukan tanpa alasan. Dia ingin membuat masyarakatnya hidup sejahtera. Dia melihat selama ini harga kelapa sawit masyarakat dipatok oleh perusahaan.

Untuk itu Nadalsyah berencana untuk membuat pabrik pengolahan hasil minyak kelapa sawit, bukan lagi CPO berupa sabun dan lainnya.

Sehingga dengan adanya pelolahan minyak kelapa sawit ini, nantinya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya petani kelapa sawit.

"Mudahan semua dapat terwujud sehingga dapat menunjang kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara," harapnya, Senin 18 November 2019.

Bupati juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, bilamana memungkinkan Pemkab Barito Utara melalui Perusahaan Daerah (Perusda) Batara Membangun akan membangun pabrik pengolahan minyak kelapa sawit atau Palm Oil Mill.

"Kita sudah sukses dalam membangun SPBU, insya Allah akan kita kaji untuk membuat Pabrik Minyak Sawit," katanya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru