Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim : Pedagang Kaki Lima Bukan Musuh Pemerintah Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 November 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotawaringin Timur, Halikikinnor menegaskan pedagang kaki lima (PKL) di Sampit, bukanlah musuh pemerintah daerah atau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"PKL bukanlah musuh kami, malah mereka sudah membantu kebutuhan pokok masyarakat," kata Halikinnor, Senin, 18 November 2019. 

Dia menerangkan, PKL tersebut memang tidak berkontribusi untuk pendapatan daerah. Namun barang dan kebutuhan pokok yang mereka jual masih menjadi pilihan masyarakat. Karena terkadang haragnya lebih murah dibandingkan supermarket ataupun toko ritel lainnya. 

"Biasanya barang yang dijual para PKL lebih murah dan tempat mereka berjualan juga lebih mudah dijangkau. Dan itu menjadi pilihan masyarakat," kata Halikinnor. 

Dia juga mengatakan, pemerintah daerah tidak akan menghapus keberadaan PKL di Sampit ini. Namun merangkul mereka dan menyiapkan tempat yang tidak mengganggu keindahan kota. 

"Jadi saya harap para PKL bisa berkoordinasi lebih intens lagi kepada Satpol PP. Sehingga bisa tahu dimana zona hijau dan dimana tempat yang boleh dijadkan lokasi berjualan," terang Halikinnor. 

Dia berharap agar hal tersebut bisa dipahami para PKL. Dan tidak menganggap pemerintah daerah ingin menggusur dan membuat usaha mereka mati. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru