Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Akui Kemajuan Kotim di Kepemimpinan Supian Hadi

  • Oleh Naco
  • 18 November 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Juru bicara Fraksi DPRD Kotawaringin Timur, Paisal Damarsing mengapresiasi kinerja Bupati Kotim H Supian Hadi dalam memimpin daerah, Bahkan, ada kemajuan cukup signifikan dibanding sebelumnya. 

Paisal mengatakan, salah satu bukti dari kinerja itu, Supian Hadi meraih penghargaan sebagai 25 bupati berkinerja terbaik di Indonesia tahun 2019 ini.

"Supian Hadi menerima penghargaan Bupati Berkinerja terbaik dengan predikat predikat The Best Performance of The Year 2019 oleh Seven Media Asia Goverment Awards," kata Paisal, Senin, 18 November 2019

Menurut Paisal, penghargaan itu diberikan karena Supian Hadi dinilai berhasil membangun Kotim menjadi lebih baik dan menjaga kondisi daerah yang tetap aman. 

“Kami turut berbangga karena Bupati Kotim bisa membuktikan kinerja yang kami anggap baik tersebut," tegas Paisal.

Di masa kepemimpinan Supian Hadi, lanjut dia salah satu kinerja yang signifikan yakni APBD Kotim terus melejit naik. Pada awal menjabat 2010 lalu, hanya sekitar Rp 670 miliar dengan PAD sekitar Rp 33 miliar.

Kini APBD sudah mencapai Rp 2,1 triliun dan target PAD sekitar Rp 250 miliar. Peningkatan dan kemajuan selama dua periode kepemimpinannya cukup terlihat dan terukur. 

Peningkatan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan sarana penting lainnya sudah dirasakan masyarakat hingga ke daerah terisolir sekalipun.

Penghargaan ini menjadi kebanggaan karena kemajuan Kotim mendapat apresiasi dari pihak lain. Begitu pula kinerja bupati dalam memimpin daerah juga mendapat apresiasi positif dari pihak lain sehingga dianggap layak menerima penghargaan tersebut.

Meski banyak kemajuan yang dicapai, PDIP mengingatkan agar berbagai kekurangan yang masih terjadi untuk dibenahi. Kinerja yang sudah dinilai baik, harus terus ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru