Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP: Ikan Harus Jadi Pilihan Utama dalam Menu Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 November 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung menyatakan harapannya agar ikan bisa menjadi pilihan utama saat masyarakat memilih menu makanan.

"Ikan itu bagus untuk dikonsumsi, terutama bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Saking bagusnya, di Indonesia sampai ada yang namanya Hari Ikan Nasional atau Harkannas," kata Nenie, Senin 18 November 2019.

Menurutnya, pemerintah menetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 mengenai Harkannas yang diperingati setiap 21 November merupakan bukti nyata betapa pemerintah menganggap mengonsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang penting.

"Tahun ini adalah yang keenam kalinya Indonesia memperingati Harkannas ini. Artinya pemerintah benar-benar menganggap penting masyarakat untuk mengkonsumsi ikan," tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Tahun ini bahkan menurut Nenie Pemerintah Provinsi Kalteng khusus mengusung tema, konsumsi ikan meningkatkan daya saing Kalteng Berkah.

"Artinya besar harapan pemerintah, terutama pemerintah Kalteng agar makan ikan ini bisa menjadi budaya kita bersama karena memang makan ikan itu bagus," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru