Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Kapolres Katingan Baru Disambut Tradisi Adat dan Pedang Pora

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 November 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kedatangan Kapolres Katingan yang baru AKBP Andri Siswan Ansyah, Senin, 18 November 2019, disambut tradisi adat potong pantan serta pedang pora.

AKBP Andri Siswan Ansyah yang sebelumnya menjabat PS Irbid Itwasda Polda Kalteng menggantikan AKBP E Dharma B Ginting, secara resmi pada sertijab yang dipimpin Kapolda Kalteng.

Kedatangan Kapolres Katingan yang baru juga disambut oleh AKBP E Dharma B Ginting, Kapolres Katingan sebelumnya yang kini menjabat Kapolres Kotawaringin Barat.

Ada juga turut menyambut, Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, Dandim 1015 Sampit, Letkok Czi Akhmad Safari, Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai parade, kegiatan dilanjutkan pemaparan laporan kesatuan oleh AKBP E Dharma B Ginting kepada AKBP Andri Siswan Ansyah, sebagai pejabat kapolres yang baru.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan rapat paripurna Bhayangkari Cabang Katingan di aula kantor Bhayangkari Cabang Katingan, sekaligus serah terima jabatan Ketua Bhayangkari Cabang Katingan dari Metha Dharma Ginting kepada Nadia Andri. 

“Saya beserta keluarga mohon diri untuk melaksnakan tugas di tempat yang baru, yaitu Polres Kotawaringin Barat. Kepada seluruh anggota Polres Katingan kiranya tetap dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan yang baru,” kata Dharma Ginting.

Sementara itu, AKBP Andri Siswan Ansyah mengatakan hari ini bersejarah baginya, sebagai hari pertama berdiri menjadi bagian dari keluarga besar Polres Katingan.

“Saya harapkan dukungan yang penuh dari seluruh personel Polres Katingan, agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik. Karena tugas dan amanah yang kami terima tidak mungkin berhasil tanpa adanya peran serta dan dukungan dari seluruh anggota sekalian," ucap Andri. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru