Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 3 Puskesmas di Barito Timur Lulus Akreditasi Madya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 November 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pada 2019 ini tiga puskesmas di Kabupaten Barito Timur lulus akreditasi madya yakni Puskesmas Bambulung, Puskesmas Unsum, dan Puskesmas Bentot.

"Sertifikat akreditasinya sudah keluar, jadi ketiganya lulus akreditasi madya," kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Simon Biring, Senin 18 November 2019.

Dengan terakreditasinya puskesmas ini maka pelayan kesehatan dan keselamatan pasien akan semakin meningkat dan kualitas pelayanan akan semakin bagus.

"Kami menyampaikan terima kasih juga kepada semua puskesmas yang sudah berjerih lelah selama ini untuk mencapai akreditasi madya," ucapnya.

Pada 2020 akan ada 5 puskesmas yang reakreditasi yakni untuk kenaikan tingkat yaitu Puskesmas Tamiang Layang, Puskesmas Ampah, Puskesmas Jaar, Puskesmas Pasar Panas dan Puskesmas Dayu.

Diketahui tingkatan akreditasi untuk puskesmas yaitu strata dasar atau pratama, madya, utama dan paripurna.

Akreditas yang disandang akan terlihat pada peningkatan pelayanan puskesmas.

"Akreditasi ini yang pasti akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan di puskesmas. Makin tinggi akreditasinya maka mutu pelayanan puskesmas akan semakin meningkat," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6))

Berita Terbaru