Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Harapkan Hari Ikan Nasional Jadi Solusi Permasalahan Gizi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 November 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi PDI Perjuangan, Nenie Adriaty Lambung mengharapkan momen peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) bisa menjadi solusi permasalahan gizi di Indonesia, khususnya di Kota Cantik Palangka Raya.

"Kita berharap momen peringatan Harkannas tahun ini bisa memperkuat kerja sama membangun fungsional yang efektif dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat, menjadikan ikan sebagai salah satu solusi dalam penanganan permasalahan gizi masyarakat," katanya, Seni, 18 November 2019.

Karena apabila masyarakat kurang memperhatikan asupan gizi dan protein bagi anak sejak dini menurut Nenie akan membawa dampak yang kurang bagus nantinya bagi kesehatan tubuh.

"Karena permasalahan gizi ini sudah sangat mengkhawatirkan. Dengan peringatan Harkannas ini semoga masyarakat lebih peduli lagi untuk rajin-rajin makan ikan," tuturnyai.

Menurut Nenie, pemerintah menetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 mengenai Harkannas yang diperingati setiap 21 November merupakan bukti nyata betapa pemerintah menganggap mengonsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang penting.

"Tahun ini adalah yang keenam kalinya Indonesia memperingati Harkannas ini. Artinya pemerintah benar-benar menganggap penting masyarakat untuk mengkonsumsi ikan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru