Komisi B Dorong Pemko Palangka Raya Tingkatkan Produksi Perikanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 November 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan produksi perikanan.

"Seiring peringatan Hari Ikan Nasional 21 November, kami mendorong pemerintah kota meningkatkan produksi ikan," kata Nenie, Senin 18 November 2019.

Menurutnya tidak hanya peningkatan produksi ikan, tapi hal-hal yang berkaitan dengan itu juga harus turut mendapat perhatian dari pemerintah.

"Selain itu tentu yang lain-lain seperti pengembangan pengolahan produk perikanan, penyediaan sarana pemasaran yang representatif juga harus diperhatikan. Ditambah mengembangkan sistem logistik dan distribusi ikan dari daerah produsen hingga konsumen harus mengikuti di belakanganya," tegasnya.

Politisi PDIP ini mengatakan pemerintah menetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 mengenai Harkannas yang diperingati setiap 21 November merupakan bukti nyata betapa pemerintah menganggap mengonsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang penting.

"Tahun ini adalah yang keenam kalinya Indonesia memperingati Harkannas ini. Artinya pemerintah benar-benar menganggap penting masyarakat untuk mengonsumsi ikan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru