Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perindo: Keberhasilan Penuntasan Kemiskinan Bisa Dimulai dari Bidang Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 November 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengatakan keberhasilan penuntasan kemiskinan bisa dimulai dari peningkatan di bidang pendidikan.

"Salah satu keberhasilan pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan dan memeratakan kesejahteraan, bisa dengan keberhasilan dalam penyelenggaraan bidang pendidikan yang baik," katanya, Senin 18 November 2019.

Politisi Partai Perindo ini mengatakan bagaimana masyarakat menempatkan pendidikan padahal utama bisa dilihat dari bagaimana mereka memprioritaskan anak untuk menempuh pendidikan dalam berbagai jenjang.

"Jadi bicara kesejahteraan bukan dilihat dari banyaknya lapangan kerja yang menyedot tenaga kerja saja, tapi juga meratanya pendidikan," tegasnya.

Apalagi jika masih banyak anak yang putus sekolah menurut Shopie kondisi ini juga bisa menjadi indikator capaian kesejahteraan.

"Kalau masih banyak anak yang putus sekolah, artinya capaian kesejahteraan harus dipertanyakan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru