Pemkab Kobar akan Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Sehat

  • Oleh Tim Borneonews
  • 19 November 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah akan menerima penghargaan dari peerintah pusat, hari ini. Penghargaan bernama Swasti Saba Padapa itu karena Pemkab Kotawaringin Barat sukses membangunan kabupaten yang sehat, nyaman, dan bersih.

Penghargaan tertinggi sebagai kabupaten/kota sehat itu akan diterima langsung Bupati Hj Nurhidayah dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, di ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa, 19 November 2019.

Ada dua tatanan yang menjadi kriteria penilaian sebagai kabupaten/kota sénat ini. Pertama, tatanan kawasan pemukiman, yang meliputi sarana dan prasarana umum seperti ketersediaan tempat pembuangan akhir (TPA), tempat pembuangan sementara (TPS), dan hutan kota.

Kedua, tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri yang meliputi penyelenggaraan program dan kegiatan pola hidup sehat, taman posyandu, desa siaga, dan ditambah faktor pendukung lainnya seperti sekolah sehat, pasar yang bersih, dan ketersedian bank sampah di sejumlah titik kota.  (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru