Jenazah Mantan Bupati Seruyan Darwan Ali Tiba di Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 November 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jenazah mantan Bupati Seruyan Darwan Ali, baru saja tiba di kediamannya di Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), untuk disemayamkan. 

Rombongan yang membawa jenazah almarhum dikawal aparat kepolisian. Sedangkan para keluarga, teman-teman, dan kolega langsung menyambut kedatangan jenazah tersebut. 

Saat tiba di rumah duka, jenazah langsung disalatkan oleh para tanu yang datang. Yang rata-rata merupakan keluarga dan juga para tokoh masyarakat, serta pejabat dan anggota legislatif yang ada di Sampit dan Seruyan. 

Hadir juga di runah duka mantan Bupati Kotim Wahyudi K Anwar. Dirinya sangat berduka dengan meninggalnya Darwan Ali. Ia mengaku teman dekat dan teman seperjuangan almarhum.

"Almarhum merupakan teman seperjuangan saya, almarhum adalah orang yang sangat gigih dan berjiwa kuat," ujar Wahyudi, kepada wartawa, Selasa, 19 November 2019. 

Dirinya mengatakan bahwa almarhum adalah orang yang pantang menyerah, gigih, dan pekerja keras. Bahkan almarhum sangat bagus dalam membangun Kabupaten Seruyan selama 10 tahun. 

"Saya katakan bahwa beliau cukup sukses dalam membangun Kabupaten Seruyan, baik itu untuk masyarakat maupun perekonomiannya," terang Wahyudi.

Rencananya setelah disemayamkan di rumah duka. Jenazah akan dibawa langsung ke Danau Sembuluh, untuk dimakamkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru