Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Kalteng: Jalan Ambles di Asam Baru Sudah Fungsional 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 November 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas PUPR Kalteng menyatakan jalan yang mengalami ambles tidak jauh dari Jembatan Asam Baru, Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan sudah diperbaiki. Dengan demikian, jalan tersebut kini fungsional, bisa dilewati untuk kendaraan jenis mobil. 

"Jam 22.40 WIB (Senin), jalan sudah fungsional," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin, Selasa, 19 November 2019.

Nampak alat berat jenis excavator diturunkan ke lokasi untuk memperbaiki jalan yang ambles tersebut. Butuh waktu beberapa jam jalan itu bisa kembali berfungsi. 

Jalan di wilayah setempat mengalami ambles setelah diguyur hujan lebat pada Senin, 18 November 2019. Sebuah mobil truk sempat terperangkap hingga bagian ban belakang terlepas. 

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihak Dinas PUPR yang mendapat kabar musibah itu langsung bergerak cepat menurunkan alat berat. 

Hal ini dilakukan supaya jalan kembali berfungsi. Apalagi, jalan tersebut menjadi satu-satunya jalan penghubung terutama jalur Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur - Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru