Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marc Marquez Soal Keputusan Honda dan Sang Adik di MotoGP 2020

  • Oleh ANTARA
  • 19 November 2019 - 10:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengaku senang mendapati sang adik, Alex Marquez akan membalap bersamanya di MotoGP pada musim depan.

Setelah Jorge Lorenzo menyatakan pensiun, Honda memutuskan untuk merekrut juara dunia Moto2 itu sebagai rekan tandem Marc di Repsol Honda dengan kontrak sepanjang satu tahun.

Dilansir laman resmi MotoGP, Marc mengaku jika dirinya tak memaksa Honda maupun sang adik, Alex Marquez, terkait keputusan mereka untuk musim MotoGP 2020.

"Situasi yang spesial di GP Valencia karena tak ada yang menyangka, bahkan Honda, soal pensiunnya Lorenzo dan dalam situasi kritis itu sulit bagi Honda untuk menemukan pebalap di balapan pamungkas musim ini," kata Marc.

Sebelumnya, Honda telah memberi sinyal siapa saja kandidat pengganti Lorenzo, yaitu Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Alex. Namun keputusan Honda jatuh kepada sang pebalap muda berusia 23 tahun asal Spanyol itu.

"Ini tak mudah karena banyak pebalap yang tidak berani untuk masuk ke boks HRC karena mereka tahu jika mereka akan dibandingkan dengan rekan satu tim mereka.

"Dan dalam situasi itu saya tidak menekan Honda dan tidak pula menekan adikku karena pada akhirnya dia harus merasakan sendiri.

"Dia mengatakan jika iya dia ingin melakukannya dan saya sangat menghormatinya tapi kita tahu jika tekanan akan datang karena dia akan dibandingkan dengan rekan satu timnya," kata juara dunia delapan kali itu.

Alex mengunci gelar juara dunia Moto2 setelah finis runner-up di GP Malaysia untuk membuat perolehan poinnya tak terkejar sang rival terdekat, Brad Binder (KTM Ajo. Alex mengakhiri musim 2019 dengan 10 finis podium, lima di antaranya sebagai juara seri.

Alex juga memiliki satu titel lainnya ketika dirinya menjuarai Moto3 pada 2014.

Berita Terbaru