Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor UNDA: Darwan Ali Peduli Pendidikan, Bahkan Sebulan Lalu Merencanakan Bangun Perguruan Tinggi Lagi

  • Oleh Naco
  • 19 November 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepergian H Darwan Ali cukup mengejutkan banyak pihak. Meski demikian kepergiannya membawa kenangan tersendiri khususnya dipendidikan.

Seperti yang diungkapkan Ali Kusuma, Rektor di Universitas Darwan Ali (Unda) saat hadir melayat di kediaman almarhum Jalan A Yani Sampit, 19 November 2019.

Menurutnya mereka merasa kehilangan dengan sosok Darwan Ali yang sangat peduli dalam peningkatan sumber daya manusia. Bahkan sebulan sebelum meninggal Darwan Ali punya keinginan besar.

Di mana menurut Ali kalau Darwan sempat berkomunikasi intens dengannya untuk membangun perguruan tinggi di Bogor atau Depok.

"Sehingga dengan kepergian beliau kita sangat kehilangan putra terbaik. Karena dari banyak orang sangat sedikit orang seperti beliau ini," tegas Ali.

Ali juga mengungkapkan selama Darwan menjabat sebagai Bupati Seruyan 2 periode, ia membangun perguruan tinggi di sana dengan menghibahkan tanah pribadinya.

Bagi masyarakat yang tidak mampu Darwan Ali mengratiskan mereka menempuh pendidikan di situ termasuk aparatur setempat banyak yang disekolahkan hingga S2.

"Kita sangat kehilangan orang yang luar biasa seperti beliau, kita salut selama ini dengan kepedulian beliau," tegasnya.

Semangat Darwan Ali dalam dunia pendidikan akan terus dikenang. Bahkan apa yang dicita-citakannya akan terus dijalankan dan diperjuangkan.

"Karena beliau punya prinsip jika orang itu cerdas maka ia akan sejahtera. Makanya beliau tidak pernah memandang orang itu miskin atau kaya," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru