Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Kontingan Ramaikan Festival Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 19 November 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS,  Kaula Kurun - Sebanyak 12 kontingen dari kecamatan di Kabupaten Gunung Mas meramaikan Festival Tandak Intan Kaharingan atau FTIK VIII tingkat Kabupaten Gunung Mas. 

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu itu,  dibuka secara resmi oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dengan ditandai pemukulan katambung  pada Senin malam, 18 November 2019.

Ketua Panitai FTIK ke VIII tingkat Kabupaten Gunung Mas, Ilwis melaporkan dari 12 kontingen kecamatan se Kabupaten Gunung Mas, ada sebanyak 879 peserta termasuk para pendamping. 

Ada pun 12 kecamatan yang ikut dalam kegitan diantaranya,  Kecamatan Kurun,  Kecamatan Damang Batu, Kecamatan Miri Manasa, Kecamatan Manuhing,  Kecamatan Manuhing Raya, Kecamatan Rungan, Kecamatan Rungan Barat. 

Lalu, Kecamatan Rungan Hulu, Kecamatan Sepang,  Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Tewah, dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara. 

Dia menuturkan, pelaksaan kegiatan FTIK ke VIII tingkat Kabupaten Gunung Mas, akan berlansung, selama lima hari dari 18-22 November 2019.

"Kami berharap, dengan terlaksananya kegiatan FTIK ke VII ini,  peran umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Gunung Mas dapat meningkat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, mandiri, sejahtera dan bermartabat," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru