Bupati Katingan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 November 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas didampingi Ketua TP PKK Daurwatie menyerahkan bantuan bagi warga korban musibah kebakaran di Rt 4 Keluahan Kasongan Lama, Selasa,19 November 2019.

Ada 10 kepala keluarga atau KK yang mendapatkan bantuan ini. Namun bantuan yang diberikan Pemkab Katingan melalui Dinas Sosial Katingan ini, berupa bantuan bangunan rumah atau BBR.

Secara simbolis, Bupati Sakariyas menyerahkan bantuan bangunan rumah ini kepada warga koban musibah kebakaran itu. Musibah kebakaran itu sendiri berlangsung pada bulan Maret tahun 2019 lalu.

Pada penyerahan ini, hadir pula Camat Katingan Hilir, Karyadi dan Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah.

Menurut Bupati Sakariyas, kenapa bantuan yang diberikan pemerintah bukan dalam bentuk uang tunai, namun berupa bahan bangunan rumah.

Hal ini, kata Bupati Sakariyas dilakukan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendirikan atau membangun rumah warga yang kena musibah kebakaran tesebut sesuai harapan pemerintah.

"Kenapa dalam bentuk bahan bangunan, sebab kalau dibantu dengan uang tunai dikhawatirkan tidak tidak dipergunakan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Dari laporan pihak ketua Rt, kata Sakariyas, dari 10 KK yang mengalami musibah kebakaran, 7 diantaanya adalah sebagai pemilik rumah, sedangkan 3 kk lainnya adalah penyewa. "Untuk yang menyewa kami tetap memberikan bantuan yakni berupa sembako," imbuh Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru