Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukamara Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 November 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukamara menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) pada Selasa, 19 November 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh aula Balai Pelatihan Guru (BPG) setempat dihadiri Kepala Pengadilan Agama (PA) Sukamara, M Arqom Pamulutan, Wakapolres Sukamara, Ahmad Mustofa Nur dan tamu undangan lainnya.

"Ini merupakan kehormatan bagi kami, dimana kwartir daerah gerakan pramuka Kalimantan Tengah melalui Pusdiklatda berkenan hadir untuk membantu dan membimbing kegiatan kursus ini, agar dalam pelaksanaannya dapat terarah dengan baik," ucap Ketua Kwarcap Sukamara, Ahmad Zunani.

Zunani berharap, agar para pembina pramuka yang mengikuti KML melalui kursus tersebut dapat benar-benar menghayati dan memahami tugas serta fungsi sebagai pembina pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain iti juga harus pro aktif terhadap program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sukamara, khususnya yang berkaitan dengan program pembinaan generasi muda," harapnya.

Ketua Kwarcap Sukamara tersebut menambahkan, bahwa kegiatan KML akan dilaksanakan selama 6 hari, yang dimulai hari ini hingga tanggal 24 November 2019 mendatang. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru