Pelaku Perampokan Ancam Korbannya dengan Pisau agar Mau Serahkan Motor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kedua pelaku perampokan di Jalan Jendral Sudirman Km 52, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), lebih dulu ancam korbannya dengan pisau. Hingga akhirnya dapat mengambil motor milik korban. 

"Sempat diancam dengan pisau dan dipukul menggunakan tangan. Sehingga korban pasrah menyerahkan motornya," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, Selasa, 19 November 2019. 

Kedua pelaku perampokan tersebut yakni Parwono (39) dan Suparno (21). Sedangkan korbannya adalah Reza Sam Putra (30). Aksi tersebut dilakukan pada Senin, 18 November 2019 kemaren. 

Saat itu, korban melintas di tempat kejadian. Sedangkan pelaku ingin ikut ke Desa Bangkal, namun meminta agar dirinya yang membonceng. Hal itu tidak diizinkan oleh korban. Sehingga pelaku langsung memukul korban dengan siku tangannya. 

Setelah itu, datanglah pelaku lainnya dengan menggunakan motor dan langsung menyekik leher korban agar korban menyerahkan kunci motornya. Tidak hanya itu, pelaku juga mengancam dengan menodongkan pisau ke dada korban sambil mencari kunci motor tesebut di saku celana korban. 

Korban yang diancam tidak bisa berbuat apa-apa. Dirinya hanya pasrah, apalagi saat ditemukan kunci, korban langsung ditinggal begitu saja di jalan tersebut. Hingga akhirnya dirinya melaporkan hal itu ke Polsek Kota Besi.

"Setelah mendapatkan laporan, langsung dilakukan penyelidikan dan dapat menangkap pelaku di Desa Rungau Raya, Kabupaten Seruyan," terang Budi. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru