Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hampir Seratus Persen Desa di Barito Timur Teraliri Listrik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 November 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Hampir 100 persen desa dan dusun di Kabupaten Barito Timur teraliri listrik. Demikian disampaikan Kabid Kelistrikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Barito Timur melalui Kasi PJU Septeriadi Ngubel di kantornya. Selasa, 19 November 2019.

Menurut Septeriadi, pada 2019 sedang dibangun jaringan listrik PLN untuk 7 dusun yang terdapat di beberapa desa dan hingga pertengahan November 2019 dari tujuh dusun, sudah dua dusun tersambung aliran listrik.

"Yang prosesnya sudah nyala, yang sudah disambung PLN rayon Tamiang Layang dan Rayon Buntok yaitu Mabidek dan Juwung Tubu, untuk yang lain masih proses. Kemungkinan Januari sampai Februari 2020 baru selesai," kata Septeriadi.

Dia menjelaskan, pembiayaan program tersebut berasal dana APBN melalui Satker Lisdes Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2019.

"Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Barito Timur hanya memfasilitasi proposal atau usulan dari desa-desa yang belum teraliri listrik sampai mereka proposal mereka disetujui," paparnya.

Lanjut Septriadi, pihaknya hanya membantu untuk hal-hal non teknis serta memastikan investasi PLN di Barito Timur aman.

"Sekarang tinggal 4 desa lagi yakni Desa Kalinapu, Desa Muara Awang, Desa Gandrung dan Desa Putut Tawuluh yang belum. Kita harapkan 2020 semua proposal kita sudah dikabulkan sehingga semua desa dapat teraliri listrik," pungkasnya. (BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru