Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Fraksi DPRD Sukamara Menerima RAPBD 2020 untuk Dibahas 

  • Oleh Norhasanah
  • 19 November 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 4 fraksi DPRD Sukamara sampaikan pandangan umum terhadap pidato pengantar tentang Raperda APBD Tahun Anggara 2020 yang disampaikan Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi pada Senin, 18 November 2019.

Dalam penyampaian pandangan umum, keempat fraksi tersebut menyatakan menerima  Rancangan Peraturan Daerah  tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sukamara Tahun Anggaran 2020, untuk dibahas lebih lanjut melalui mekanisme dewan yang berlaku.

Meskipun begitu, keempat fraksi yang terdiri dari Fraksi Amanat Nasional Persatuan Indonesia, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura dan Fraksi Gerakan Kebangkitan Indonesia meninggalkan beberapa catatan.

"Setelah melalui rapat fraksi, maka Fraksi Gerakan Kebangkitan Indonesia menerima penyampaian pidato pengantar Raperda APBD Kabupaten Sukamara Tahun Anggaran 2020, untuk dibahas dalam proses selanjutnya," ucap Ketua Fraksi Gerakan Kebangkitan Indonesia, Jondi Iskandar, Selasa, 19 November 2019.

Dalam pandangan fraksinya, pihaknya mempertanyakan apakan pemerintah Kabupaten Sukamara mampu mencapai seluruh arah kebijakan dengan kuantitas yang memadai dan dengan kualitas prima. "Kami mohon penjelasannya," tukasnya.

Jondi menuturkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sukamara telah menetapkan penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2020, dimana penyusunan RAPBD tersebut tetap mengedepankan 6 prioritas pembangunan daerah yang tertuang dalam RKPD Tahun 2019 yang selaras dan konsisten dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru