Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Tidak Lakukan Rasionalisasi Anggaran SOPD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menegaskan lembaganya tidak pernah melakukan rasionalisasi anggaran terhadap pagu anggaran SOPD.

"Ada desas-desus yang mengatakan DPRD melakukan rasionalisasi, saya tegaskan itu tidak benar. Kabar yang diembuskan adalah DPRD merasionalisasikan lho. Tidak bisa begitu," kata Sigit saat ditemui usai rapat dengar pendapat atau RDP pada Selasa, 19 November 2019.

RDP itu sendiri menurut Sigit dilakukan dalam komisi-komisi bersama dengan mitra kerja masing-masing.

"Tapi pembahasan di situ bukannya kami merasionalisasikan anggaran, DPRD tidak merasionalisasi, tetapi pengajuan dari SOPD melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD Kota Palangka Raya sudah memang begitu," jelas Sigit lagi.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, lembaga DPRD hanya bertugas membahasnya dalam kapasitas memberi saran apa-apa saja yang bisa atau tidak bisa dirasionalisasikan.

"Jadi kita tidak ada rasionalisasi. Perencanaan oleh Bappeda melalui TAPD, DPRD hanya mengingatkan bahwa hal-hal yg harus dilakukan, wajib dilakukan. Yang tidak perlu dikurangi jangan sampai dikurangi. Sudah, begitu," tegasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru