Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembina Pramuka Berperan Siapkan Anak sebagai Kader Pembangunan 

  • Oleh Norhasanah
  • 19 November 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembina pramuka dinilai mempunyai peran strategis dalam mempersiapkan anak didik sebagai kader-kader pembangunan di Kabupaten Sukamara.

"Untuk itu, saya harapkan pembina pramuka yang mengikuti Kursus Mahir Lanjutan (KML) untuk serius," kata Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani saat membuka kegiatan KML tersebut, Selasa, 19 November 2019.

Menurutnya, pembina pramuka dalam sehari-harinya harus pro aktif terhadap program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Khususnya yang berkaitan dengan pembinaan generasi muda.

"Saya yakin, dengan niat, kerja keras, dan bersatu padunya seluruh komponen gerakan pramuka, serta belajar dari pengalaman, tugas itu dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," ujarnya.

Zunani juga meminta agar seluruh pembina di Kabupaten Sukamara dapat lebih memasyarakat di kalangan anak-anak dan remaja, baik di lembaga-lembaga pendidikan formal maupun lainnya.

"Agar senantiasa melaksanakan kegiatan yang inovatif, kreatif, rekreatif dan produktif, yang diserasikan dengan kepentingan dan perkembangan masyarakat, bangsa, dan negara," harap Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru