Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Diminta Lebih Kreatif Gali Potensi PAD

  • Oleh Norhasanah
  • 19 November 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara diminta lebih kreatif untuk menggali potensi PAD. Salah satunya, memanfaatkan potensi jasa parkir.

"Pemkab sudah menyadari potensi PAD sebagai pilar utama menambah anggaran daerah yang perlu diprogramkan, dibenahi, dan dievaluasi secara menyeluruh," kata Ketua Fraksi Amanat Nasional Persatuan Indonesia (ANPI) DPRD Sukamara, Ahmad Baironi, Selasa, 19 November 2019.

Menurut Roni, ada beberapa potensi yang dapat dimanfaatkan pemerintah kabupaten untuk meningkatkan pendapatan daerah. Salah satunya meningkatkan jasa parkir dilokasi strategis.

"Taman PEDA, pasar saik, pasar inpres, gedung GSG, lokasi wisata pantai, Kolam Taman PEDA merupakan potensi pendapatan untuk jasa parkir," ujarnya.

Roni melanjutkan, hal tersebut harus dikelola. Pemkab Sukamara bisa melakukannya secara kerjasama dengan pihak ketiga yang diawasi langsung pemerintah daerah. 

"Pemerintah harus punya ide kreatif untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," tukasnya.

Roni menambahkan, sementara untuk potensi penghasilan daerah dari BUMD, Bank BPR, PDAM, dan RSUD, target PAD harus diterjemahkan dalam angka. Jangan sampai penyertaan modal dari pemkab tidak berbanding dengan hasil yang dididapat. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru