Pameran Hasil Pelatihan Kerja Disnakertrans Kotawaringin Barat Dimulai Besok

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 November 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan menggelar pameran hasil pelatihan kerja, Rabu, 20 November 2019, besok.

Sebelumnya, Disnakertrans Kobar melaksanakan berbagai macam pelatihan kerja bagi masyarakat secara gratis. Adapun pameran produk hasil karya pelatihan itu digelar selama dua hari, yakni 20 - 21 November 2019

"Pameran rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Disnakertrans Kobar, Jalan Sutan Syahrir, dengan menampilkan hasil karya peserta latihan kerja," kata Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Dinakertrans Kobar, Rahmad Trusdijanto, Selasa, 19 November 2019.

Dia menjelaskan, pameran tersebut guna memberikan wadah para peserta untuk menampilkan hasil pelatihannya. Serta dapat langsung berkomunikasi dengan konsumen, baik pengguna jasa atau pembeli.

Untuk itu, masyarakat diminta turut meramaikan pameran tersebut sekaligus memanfaatkan jasa dan layanan yang ada. Sekaligus, memberikan saran dan masukannya guna menambah wawasan para peserta latihan.

"Pelaksanaan pelatihan kerja selain sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas SDM juga untuk menekan angka pengangguran di Kobar," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru